5 Modal Awal Menjadi Youtuber

Menjadi seorang youtuber memang tidaklah semudah yang kita bayangkan, banyak hal yang perlu kita persiapkan untuk membuat suatu konten video di youtube. Tidaklah cukup sebuah kemauan yang besar dalam diri anda untuk memulai menjadi youtuber, tapi untuk memulai menjadi youtuber yang paling terpenting yaitu usaha nyata dan modal yang benar-benar membutuhkan uang. Nah berikut ini saya akan membahas 4 Modal Awal Menjadi Youtuber



1. Alat Rekam

Untuk membuat konten video di youtube sangatlah penting sebuah alat rekam baik itu kamera DSLR, kamera pocket, ataupun bahkan smartphone yang sehari-hari kalian gunakan. Alat rekam atau kamera sangatlah bersifat penting dalam youtube, kamera yang kalian gunakan bisa menentukan kualitas dari konten yang di upload nantinya. Kalian bisa gunakan kamera yang anda punya saat ini dan merekam kejadian sehari-hari kalian untuk diupload di youtube.

2. Tripod

Tripod menjadi sangat penting ketika kalian memulai membuat video seorang diri, tripod disini berfungsi agar hasil rekaman yang dilakukan tidak bergoyang yang membuat kualitas dari konten videonya menjadi jelek sehingga membuat viewers videonya menjadi sedikit dan akhirnya menjadi malas-malasan membuat video. Namun jika kalian belum punya tripod maka carilah teman yang bisa memegang kamera.

3. Audio

Penonton akan lebih mentoleransi kualitas gambar yang jelek dengan audio yang bagus dari pada melihat gambar yang bagus namun memiliki audio yang sangat buruk untuk didengar. Informasi yang disampaikan akan lebih cepat sampai ke penonton dengan audio yang bagus. Contoh alat audio yaitu Mic atau alat perekam suara, kalian bisa gunakan mic tipe condenser agar kualitas suaranya bagus.

4. Alat Edit

Setelah proses perekaman selanjutnya yaitu diedit, sebuah video yang diupload begitu saja tanpa diedit maka akan membuatnya sangat jelek dan sulit mendatangkan penonton, nah alat editnya apa saja ? alat edit yang bisa kalian gunakan bisa saja berupa komputer, laptop, ataupun smartphone tapi pastinya jika hanya menggunakan smartphone dalam mengedit hasil editan selalu buruk sehingga saya tidak menyarankan untuk menggunakan smartphone dan gunakanlah komputer atau laptop untuk mengedit tentunya dengan softwware edit.

5. Internet

Modal terakhir yang paling dibutuhkan yaitu internet yang digunakan untuk mengupload video yang telah diedit tadi internet disini juga bisa kalian gunakan untuk mencari ide inspirasi video yang akan dibuat, kalian bisa gunakan wifi agar proses upload video lebih cepat ataupun yang belum punya wifi sendiri dirumah kalian bisa gunakan fasilitas wifi.id dari telkom yang hanya Rp. 5000 per harinya.

Itulah tadi 5 Modal Awal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang youtuber, semoga informasi ini bermanfaat, sekian dan terima kasih
5 Modal Awal Menjadi Youtuber 5 Modal Awal Menjadi Youtuber Reviewed by Asrul Ramadhan on 08.38.00 Rating: 5

1 komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.