Fungsi Judul, Deskripsi dan Tag pada Youtube

Fungsi Judul Deskripsi dan Tag Pada Youtube

Hai, Selamat Datang kembali dan Terima kasih telah mengujungi blog ini

Pembahasan kali akan lebih kepada teknis, jadi hal yang pertama akan dibahas ialah masalah judul karena Youtube tidak bisa membaca isi video tanpa judul yang diberikan, begitulah Youtube membaca suatu video melalui Judul, Deksripsi dan Tag




Judul

Untuk penggunaan Judul, kamu bisa menggunakan Judul yang berhubungan dengan videomu, jangan sekali – kali membuat Judul yang tidak berhubungan dengan Videomu, ini bisa mengakibatkan misleading pada judul, videomu bisa dilaporkan oleh viewers karena Judul tidak sesuai dengan Isi video, Jadi berhati – hatilah dalam penggunaan Judul, buatlah judul kreatif yang dapat mengundang para viewers berkunjung ke videomu.

Deskripsi

Waktu saya mengikuti acara seminar di kota saya dan kebetulan pembicaranya ialah Ibu Niken, saya kurang tau jabatannya di Google tapi dia dikenal sebagai Mother Of Youtubers Indonesia, kita lanjut. Ibu Niken ini menuturkan bahwa penggunaan deskripsi di Youtube juga sangat penting, Buatlah Deskripsi yang menggambarkan tentang videomu dan hal – hal yang berhubungan denga video tersebut. Jangan langsung memberikan Link FB, Instagram atau media sosial yang kamu miliki. Buatlah sebuah deskripsi menarik agar para viewers tahu apa yang ada didalam video ini. Ada dua tipe penonton di Youtube yang pertama ialah yang menonton video di Youtube lalu membaca deskripsinya, dan tipe penonton yang kedua ialah Membaca deskripsi video lalu menonton videonya, kalau kamu mengambil peluang yang kedua ini kamu bisa mendapatkan dua tipe penonton tersebut. Okey.

Tag

Penggunaan Tag pada Youtube tidak kalah pentingnya dengan Judul dan Deksripsi, Penggunaan Tag disini ialah membantu Youtube agar video kamu dapat dikenal dan dapat disortir juga kedalam index video Youtube. Kadang kala penggunaan Tag juga biasa disalahgunakan, Misal Video tentang Tahun baru tetapi kamu memasukkan Tag seperti “Kucing Lucu, Video Lucu, dan hal – hal yang tidak berhubungan dengan video tersebut” ini bisa merugikan channel dan video kamu, kenapa ? karena ini melanggar Pedoman Komunitas Youtube dimana kamu membuat Tag yang tidak ada sama sekali hubungannya dengan video tersebut dan ini dikatakan sebagai “Metadata yang menyesatkan” Hal – hal seperti Judul, Deskripsi dan Tag jika disalahgunakan akan berakibat sampai penghapusan video bahkan lebih parah channel kamu dapat dihapus juga.

Catatan kaki, Youtube tidak menyukai jika kamu menambahkan Tag pada kolom deksripsi karena penggunaan Tag yang berlebihan akan mengakibatkan Teguran dan penghapusan video.
Fungsi Judul, Deskripsi dan Tag pada Youtube Fungsi Judul, Deskripsi dan Tag pada Youtube Reviewed by Unknown on 08.08.00 Rating: 5

3 komentar:

  1. Permisi agan2,untuk yg posting postingan ini sya mau izin promosi dan share channel youtube saya, tolong support channel saya dengan cara klik SUBSCRIBE! Di sana ada video seputar tutorial android,review,challenges,reaction,dll.
    Alasan kenapa konten di channel saya gk Cuma satu konten karena saya ingin yg nnton video sya bkan cma satu kalangan saja,tpi untuk bnyak kalangan lainnya juga.
    Bantu SUBSCRIBE,terima kasih 🙏🙏
    https://www.youtube.com/c/wildandawlinio
    https://www.youtube.com/c/wildandawlinio
    https://www.youtube.com/c/wildandawlinio
    https://www.youtube.com/c/wildandawlinio

    BalasHapus
  2. https://www.youtube.com/playlist?list=PLzErC1LqpIDylmeY9rHxX9oTbr-wlvi_a

    IJIN PROMOSI. BISA PRIKSA CHNNELKU.APAKAH AKU SUDAH BENAR DALAM MEMBUAT DESKRIFSI DAN TAG..TERIMAKASIH

    BalasHapus
  3. saya sangat senang jika ada artikel tentang yt

    BalasHapus

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.