Pentingkah Intro & Outro Pada Video ?


Intro & Outro Video



Dalam membuat sebuah Intro ataupun Outro pada video tidak dipungkiri bahwa kita memang harus memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi agar Intro dan Outro yang kita buat menjadi menarik.

Kali ini kita tidak akan membahas bagaimana cara/teknik membuat sebuah video Intro maupun Outro, tetapi pembahasan kali ini hanya mengenai hal – hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan Intro & Outro, jadi saya definisikan bahwa anda yang membaca artikel ini telah menguasai teknik untuk membuat sebuah Intro ataupun Outro.

Penggunaan Intro & Outro video memang sebuah hal yang perlu diperhatikan disini karena masih ada beberapa Youtubers yang tidak terlalu memperhatikan hal ini, Karena mereka hanya fokus kepada isi video mereka.


INTRO

Dalam membuat sebuah intro yang harus kamu perhatikan ialah durasinya, jangan buat intro yang terlalu cepat dan jangan buat intro yang terlalu lama, Durasi ideal yang diperlukan dalam memutar Intro ialah 10 – 15 Detik, karena di durasi inilah merupakan durasi yang sangat vital, karena di durasi ke detik 15 penonton bisa menilai bahwa videomu layak untuk mereka tonton atau tidak, ini mengakibatkan Waktu Penayangan videomu berkurang, jadi buatlah para penonton akan tetap berada di videomu setelah detik ke 15 tersebut. Jangan membuat terlalu banyak model intro, karena intro merupakan identitas dari channelmu, karena intro bisa menjadi sebuah Branding dalam channelmu. Jangan mengubah – ubah intro mu dalam setiap video yang kamu upload ini bisa membuat viewers mu merasa asing dengan video atau channelmu, Konsisten lah dalam 1 atau 2 Intro video saja.

Apa yang ditampilkan dalam sebuah intro ?
  • Nama Channel
  • Sepenggal Scene dari Video


OUTRO

Dalam membuat sebuah Outro, sama seperti yang saya katakana diatas ialah masalah Durasi jangan membuat Outro video terlalu lama ini bisa membuat penonton akan menandai video kamu dan tidak akan pernah menonton outro video kamu, misalnya video kamu berdurasi 5 Menit, Intro 15 Detik dan Isi videomu 4.30 Detik, jadi Outro bisa juga kamu buat selama 15 Detik. Jangan membuat Outro video kamu menjadi 3 Menit atau mendominasi materi dari videomu, ini membuat para penonton akan merasa bosan karena durasi outro yang terlalu lama, ini juga akan membuat Reputasi video mu yang buruk.

Apa yang di Tampilkan dalam Sebuah Outro ?

  • Kesimpulan Video
  • Credits
  • Mengundang untuk menonton video kamu yang lain

Tulisan diatas merupakan pemikiran saya secara pribadi dan hanya bersifat informasi saja, Hanya itu yang bisa saya sampaikan kali ini jika ada kekurangan ataupun kesalahan dalam pengguanaan kata, saya memohon maaf sebesar besarnya.


Terima Kasih
Pentingkah Intro & Outro Pada Video ? Pentingkah Intro & Outro Pada Video ? Reviewed by Unknown on 23.36.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.